Agen Bola

Van Gaal: Man United Belum Pantas Juara Liga Musim Ini

Bolaviking.com – Menginjak musim keduanya bersama Manchester United, Louis van Gaal belum berani menargetkan gelar juara. Posisi tiga besar masih diyakini sebagai target realistis Setan Merah musim ini.

Ditunjuk sebagai pelatih baru Setan Merah diawal musim 2014-15, Van Gaal melakukan perombakan “tahap pertama’ dalam skuad United. Ia mendatangkan pemain berstatus bintang seperti Radamel Falcao, Daley Blind, Marcos Rojo dan Ander Herrera.

Di akhir musim, MU sukses menuntaskan misi berada di empat besar plus lolos ke kompetisi Liga Champions Eropa musim depan.

Perombakan tahap kedua dilakukan Van Gaal diawal musim ini, pemain dengan kualitas terbaik kembali dilabujkan ke Old Trafford. Mulai dari Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Anthony Martial hingga Sergio Romero.

Total, Van Gaal sudah menghabiskan dana hingga 250 juta Pounds untuk melakukan perombakan di skuad warisan Sir Alex Ferguson yang dinilasi usang.

Melihat komposisi pemain yang ada, banyak pihak berani menjagokan Manchester United bakal jadi juara musim ini. Tetapi, bukan hal itu yang ada di kepala Van Gaal.

Sebaliknya, ia menilai United belum siap untuk menjadi juara. Posisi ketiga diakhir musim dinilai pencapaian yang bagus.

“Di Barcelona saat tim kalah fans akan mengibarkan bendera putih, fans Setan Merah. Hal itulah yang jadi salah satu motivasinya memberikan yang terbaik.

“Di Barcelona saat tim kalah fans akan mengibarkan bendera putih, fans Munchen akan mulai meniup peluit dan fans Ajax akan menyebut nama pelatih sebelumnya.”

“Fans Manchester United berada di belakang pelatih mereka, mereka terus mendukung tim. Itulah mengapa fans United adalah yang terbaik di dunia,” ia menutup.