Don't Miss

Van Gaal Sindir Juru Racik Arsenal Karena Puasa Gelar

Bolaviking.com – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyindir juru racik Arsenal, Arsene Wenger, karena sudah lama tak memberikan gelar Liga Primer Inggris kepada The Gunners.

Wenger melatih Arsenal sejak tahun 1996 silam. Cukup banyak trofi yang diberikan pelatih asal Prancis tersebut, tapi terakhir kali Meriam London memenangkan Liga Primer Inggris tahun 2004 lalu.

Sementara itu, Van Gaal selalu memenangkan gelar dimana pun ia melatih. Meski masih terlalu dini, pelatih asal Belanda itu mampu membawa Setan Merah kembali ke papan atas dan menjadi kandidat juara di akhir musim.

“(Tak memenangkan trofi dalam waktu lama), itu pertanyaan yang sulit dijawab, karena saya sudah memenangkan banyak gelar dan itu selalu menjadi target saya,” ujar Van Gaal, dikutip dari Mirror.

“Saya ingin memenangkan gelar di negara berbeda. Tak hanya di Belanda, tapi setelah itu di Spanyol dan Jerman. Kini, saya ingin memenangkan gelar di Inggris. Itu ambisi saya. Saya selalu ingin meraih banyak gelar,” ia melanjutkan.

Meski mengaku bukan tipe pelatih yang senang berlama-lama di sebuah klub, Van Gaal tetap memuji Wenger karena 19 tahun melatih di Stadion Emirates.

“Saya pikir ia melakukan tugasnya dengan baik. Ketika Anda bisa seperti Sir Alex Ferguson, bertahan di klub dalam waktu lama, Anda harus pelatih yang bagus. Jika tidak, Anda takkan sukses,” katanya.

“Jadi, saya pikir Arsene Wenger adalah salah satu pelatih terbaik di dunia seperti halnya Sir Alex yang telah memenangkan banyak gelar,” pelatih 64 tahun itu menutup.

Arsenal dan MU aka saling bentrok malam nanti di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan kedelapan.

agen bola