Don't Miss

Van Gaal Tidak Ingin Perjalanannya di United Berakhir dengan Pemecatan

Majalah bola – Louis Van Gaal telah bertekad untuk secepatnya mengakhiri masa sulit Manchesetr United. Van Gaal tidak ingin kontraknya diputuskan di tengah jalan oleh manajemen United.

Van Gaal saat ini berada dalam sorotan menyusul serangkaian hasil buruk yang diperoleh Man United. Juan Mata dan juga kawan-kawan telah gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi dan hanya menghasilkan empat gol saja.

Dalam rangkaina hasil negatif tersebut, terdapat kekalahan dari Wolfsburg yang membuat United terpental dari Liga Champions. United pun harus turun kasta ke Liga Europa. Sementara satu kekalahan lagi diperoleh dari tim promosi Bournemouth, di Premier League akhir pekan lalu.

Keadaan ini menghadirkan tekanan untuk Van Gaal. Kelanjutan masa depan sang manajer di Old Trafford mulai menjadi rumor. Sejumlah bursa taruhan di Inggris bahkan menempatkan nama Van Gaal di posisi teratas daftar manajer yang akan secepatnya didepak.

Akan tetapi Van Gaal berharap bisa melanjutkan pekerjaanya di MU sampai kontraknya berakhir pada tahun 2017 mendatang. Dirinya tidak ingin kariernya diakhiri dengan sebuah pemecatan.

Saya tidak ingin mengakhiri karier saya dengan dipecat dari klub ini. Akan menjadi sebuah kekecewaan yang sangat luar biasa untuk diri saya dengan mengucapkan selamat tinggal kepada sepakbola dengan dipecat, “jelas Van Gaal.

Saya berpikir kalau kehormatan saya merupakan tekanan yang jauh lebih besar untuk saya daripada tekanan media dan fans, “tuturnya.

Van Gaal juga mengatakan masih mendapat dukukan dari para petinggi di United. Akan tetapi dirinya juga menyadari kalau nasibnya bergantung pada hasil yang akan diraih di atas lapangan.

Saya sendiri mempunyai sebuah keyakinan yang penuh dari para petinggi dan pemain, itulah yang akan saya rasakan. Namun kami harus mendapat hasilnya, kami harus memenangkan laga itu, “tandas sang pelatih.

Kami mengetahui semua itu, pemain juga tahu, saya tahu itu dan seluruh anggota staf tahu itu. Tidak ada keraguan kalau kami harus menang karena saat anda kalah terlalu banyak maka, bahkan untuk saya, itu merupakan akhir dari dunia, “sambungnya.

Usaha Van Gaak untuk mengembalikan United ke jalan kemenangan akan kembali diuji di Norwich City pada lanjutan Premier League, Sabtu 19 Desember.

agen bola