Don't Miss
Agen Bola

Van Gaal Tidak Puas Dengan Hasil Yang Dimenangkan Man United

Bolaviking.com – Kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur pada laga perdana Liga Primer Inggris, tak serta-merta membuat pelatihnya, Louis van Gaal puas.

MU menang 1-0 lewat gol bunuh diri Kyle Walker pada laga yang digelar di Old Trafford, Sabtu malam (8/8/15) WIB.

Van Gaal menurunkan sejumlah pemain barunya seperti penjaga gawang Sergio Romero, bek Matteo Darmian, gelandang Morgan Schneiderlin, hingga penyerang sayap Memphis Depay.

Meski menang, MU tampaknya belum bisa mengatasi kekurangan musim lalu: penyelesaian akhir.

Setan Merah unggul dalam penguasaan bola tetapi hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang, itupun tidak menghasilkan gol. Satu-satunya gol pada laga tersebut adalah gol bunuh diri Kyle Walker, yang tercipta saat berusaha merebut bola dari kaki penyerang MU, Wayne Rooney.

Sebaliknya, Spurs justru tampil agresif dengan tiga tembakan mengarah ke gawang.

“Saya bilang ke Memphis dia tidak perlu bermain terlalu bersemangat, begitu juga dengan seisi tim,” ujar pelatih berusia 63 tahun itu soal Depay.

“Saya sudah bilang sejak awal kepada anak-anak, “kalian tak harus terlalu ngotot dan bersemangat dalam laga ini. Kalian juga harus pakai otak kalian”,” kata Van Gaal.

Di antara para pemain baru yang tampil sejak awal, bek kanan yang didatangkan dari Torino, Darmian, sepertinya yang paling memuaskan Van Gaal.

“Saya suka Darmian karena dia tampil bagus dalam penguasaan bola dan saat lawan menguasai bola. Kalau saya harus memilih satu pemain saya rasa Matteo adalah yang terbaik karena dia bisa menguasai bola. Dia tidak kehilangan bola,” sang pelatih menegaskan