Don't Miss

Van Persie Mengkritik Sikap Pelatih Manchester United

Bolaviking.com – Robin van Persie sudah memulai petualang baru bersama Fenerbahce. Tapi, RVP menyesali sikap pelatih Manchester United, Louis van Gaal.

Karier Van Persie bersama MU selama tiga tahun berakhir pekan lalu ketika resmi hijrah ke Fenerbahce. Meski kerap menjadi cadangan di musim lalu, RVP siap bersaing di musim depan.

Tapi, Van Persie mulai merasa ada yang berubah pada sikap Van Gaal. Menurutnya, persaingan merebut posisi utama tak lagi adil. Mantan kapten Arsenal itu merasa disingkirkan secara perlahan.

“Saya diminta bermain untuk tim cadangan demi mendapatkan menit bermain. Tapi, setelah itu, saya kembali duduk di bangku cadangan. Atmosfer antara saya dan Van Gaal berubah dan semua orang di klub menyadari itu. Tapi, saya selalu bersikap profesional,” ujar Van Persie,.

“Saya masih berpikir bisa memulai lembaran baru usai liburan musim panas. Tapi, ketika saya kembali, persaingan sudah tak adil lagi. Bersaing memperebutkan posisi utama tak berlaku lagi untuk saya,” imbuhnya.

Bergabung dari Arsenal di tahun 2012 lalu, Van Persie langsung mempersembahkan trofi Liga Primer Inggris di musim perdananya. Sayang, penampilannya musim lalu menurun drastis karena faktor cedera dan hanya bisa mencetak 10 gol.

“Saya tak merasa marah atau emosional. Hal ini adalah bagian dari sepak bola, bagian dari hidup. Anda harus bisa mencari jalan keluar dari sebuah situasi. Jadi, saya melakukannya dengan cara pindah,” pemain berusia 31 tahun itu menutup.

agen bola