Agen Bola

Van Persie Menuju Cap’s ke 100

Bolaviking.com – Sebuah milestone berpeluang untuk dicapai Robin van Persie kala Belanda menghadapi Kazakhstan dan Republik Ceko. Van Persie di ambang mendapatkan penampilan ke-100 bersama De Oranje.

Sejak menjalankan debutnya dalam seragam ‘oranye’ pada 2005, striker yang memperkuat Fenerbahce itu sampai saat ini sudah membuat 99 penampilan dengan menciptakan 49 gol.

Meski begitu, usai Danny Blind mengambil alih tongkat kepelatihan Belanda pada awal Juli lalu, Van Persie tidak otomatis menjadi pemain pilihan utama. Dalam dua pertandingan terakhir, pesepakbola berusia 32 tahun itu tidak dimainkan di laga melawan Islandia sebelum bermain penuh kala Belanda takluk 0-3 dari Turki.

Belanda tengah mengejar tiket play-off usai dipastikan gagal mengamankan tiket langsung ke Prancis tahun depan. Fokus Van Persie hanyalah Belanda menang.

“Akan terasa hebat jika bermain tapi itu terserah pelatih,” ucap eks striker Arsenal dan Manchester United ini di Reuters.

“Aku sempat membayangkan sebuah situasi yang berbeda untuk memenangi caps-ku yang ke-100 tapi apa yang kupedulikan sekarang hanyalah menang,” lugas Van Persie.

Van Persie dkk. akan bertandang ke Kazakhstan pada Sabtu (10/10/2015) sebelum menjamu Ceko pada Rabu (14/10) dinihari WIB.