Don't Miss

Van Persie Menyebut Belanda Menyedihkan

Bolaviking.com – Striker Belanda Robin van Persie tak bisa menutupi rasa kecewanya setelah timnasnya harus tunduk dari Turki dalam laga lanjutan kualifikasi Grup A Euro 2016.

Kekalahan 0-3 dari Turki dalam laga yang digelar di Buyuksehir Torku Arena Stadium, malam tadi membuat tim Oranje terancam tak lolos ke putaran final. Tiket lolos ke putaran final pun kini telah resmi milik Islandia dan Republik Ceko.

Kesempatan Belanda memang belum tertutup rapat. Saat ini, Belanda yang ada di peringkat empat akan berebut satu tiket sisa yaitu posisi tiga terbaik atau playoff dengan Turki yang berada di peringkat tiga di dua laga sisa.

Meski begitu, Van Persie tetap tidak terima dengan situasi yang baru terjadi. Mantan striker Manchester United dan Arsenal ini bahkan menyebut hasil yang diraih timnasnya sangat buruk dan menyedihkan.

“Ya, Anda bisa bilang demikian (menyakitkan). Kami tak lagi memiliki kesempatan untuk lolos (otomatis). Ini sangat buruk dan menyedihkan,” kata van Persie kepada NOS.

Namun, pemain Fenerbahce itu enggan menyerah dan yakin timnya bisa lolos dari lubang jarum untuk melaju ke putaran final Piala Eropa 2016.

“Kualifikasi sangatlah sulit, tapi kami masih memiliki kesempatan. Kami harus terus bertarung hingga akhir dan memenangi dua pertandingan terakhir,” ungkapnya.

agen bola