Don't Miss

[Video]: River Plate 0-3 Barcelona (Piala Dunia Antarklub)

Bolaviking.com – Pertandingan lanjutan Piala Dunia Antarklub yang mempertemukan River Plate vs Barcelona sudah selesai dan berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Barcelona. Pencetak gol Barcelona adalah Lionel Messi (36′) dan Luis Suarez (49′,68′). Pertandingan ini dilaksanakan di Nissan Stadium, Yokohama pada hari Minggu (20/12).

Tampil meyakinkan, River Plate mencoba menekan Barcelona terlebih dahulu dan lebih mendominasi jalannya permainan, namun hal tersebut tidak dapat membuat gentar Barcelona.

Peluang pertama didapat oleh mega bintang Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan baru berjalan 11 menit usai diberikan umpan terobosan dari Andres Iniesta, namun Marcelo Barovero mampu mengamankan peluang tersebut.

River Plate juga memberikan tekanan untuk lini bertahan Barcelona melalui aksi dari Rodrigo Mora dan Lucas Alario. Dengan kegemilangan Claudio Bravo semua peluang tersebut dapat digagalkan.

Terus menekan akhirnya barcelona sukses membukukan gol terlebih dahulu lewat sepakan Lionel Messi usai menyambut umpan dari Neymar di menit 36 dan mengubah skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Usai gol tersebut, Barcelona kerap membombardir lini bertahan River Plate, namun dalam sentuhan akhirnya tidak dapat berbuah menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor masih bertahan dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Skema serangan balik yang dilakukan oleh barcelona mampu menggandakan keunggulan usai Sergio Busquets memberikan umpan yang sangat baik dan dapat diselesaikan dengan maksimal oleh Luis Suarez dimenit 49.

Tidak cukup dengan hanya 2 gol. Barcelona terus memburu angka aman untuk memastikan kemenangan dalam kompetisi ini dan gol ke-3 akhirnya sukses didapat Barcelona dimenit 68.

Sebuah penampilan trio MSN berawal dari pergerakan Lionel Messi di tepi kotak penalti, bola diberikan ke Neymar untuk dilanjutkan oleh Luis Suarez yang menanduk bola. 0-3 Barcelona.

Usaha River Plate untuk mencetak gol tidak dapat terlaksana dan Juara Piala Dunia Antarklub resmi dimenangkan oleh Barcelona.


[Video]: River Plate 0-3 Barcelona (Piala Dunia Antarklub)

agen bola