Don't Miss

Wembley Jadi Saksi Kekalahan Inggris dari Belanda 1-2

Berita bola- Dalam laga persahabatan ajang pemanasan Piala Eropa 2016 yang dihelat di Wembley Stadium, Rabu (30/3/2016) dini hari WIB, Inggris terlebih dahulu mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama.

Kerja keras mereka berbuah satu gol dari Jamie Vardy. Namun dua gol balasan dari Janssen dan Narsingh di babak kedua mampu membalikkan keadaan sekaligus mengunci kemenangan untuk Belanda.

The Three Lions tercatat tampil lebih dominan dengan penguasan bola sebesar 67 persen dibandingkan De Oranje yang hanya 33 persen. Kendati demikian, tim asuhan Danny Blind lebih efektif dalam melakukan tembakan akurat dengan enam kali tembakkan sementara Inggris hanya tiga kali.

Tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu setelah gol Narsingh di menit-76 tak mampu dibalaskan. Meski diwarnai protes yang menilai ada pelanggaran terhadap Danny Drinkwater, wasit menyatakan gol tersebut sah. Belanda mempermalukan Inggris di kandangnya sendiri dengan skor tipis 1-2.

Inggris yang mulai melancarkan serangan sejak menit awal. Namun Belanda tidak kalah juga dalam melakukan serangan balasan.Jamie Vardy mendapatkan bola liar setelah blunder dari pemain Belanda.

Ia membawa bola hingga tepi kotak penalti sebelum mengumpan, namun bola segera diblok Daley Blind.Belanda membalas di menit-11, Memphis Depay melakukan sepakan voli setelah menerima lemparan ke dalam. Namun bola masih melenceng dari sasaran.Berselang lima belas menit kemudian Belanda menyerang kembali setelah Ibrahim Afellay melepaskan bola ke Georginio Wijnaldum. Tendangan yang dilesakkan ke gawang melewati hadangan John Stones, namun masih terjangkau oleh Fraser Foster.

Inggris mendapat kesempatan bagus di menit-37. Daniel Sturridge memberikan bola kepada Ross Barkley yang mendapatkan ruang tembak. Ia mencoba untuk memecah kebuntuan dengan tendangan melengkung ke sudut gawang. Namun Jeroen Zoet menghadang bola tersebut.Berselang tiga menit kemudian tusukan Barkley yang memberikan bola ke tengah sektor pertahanan Belanda berhasil disambut Adam Lallana.

Ia berkelit dengan pemain belakang lawan sebelum mengarahkan bola kepada Kyle Walker yang diteruskan untuk Vardy. Tuan rumah memimpin setelah penyerang Leicester City itu leluasa menceploskan bola ke gawang lawan. Skor 1-0 untuk Inggris bertahan hingga turun minum.Di babak kedua menit-50 Danny Rose tertangkap wasit mengenai bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Namun penjaga gawang tanpa kesulitan berarti menepisnya.Drinkwater beradu badan dengan Janssen di menit-76. Tim tuan rumah memprotes terjadinya pelanggaran, namun wasit bergeming. Bola yang masih hidup itu diarahkan Luciano Narsingh yang tanpa kawalan ke arah gawang. Forster tidak bisa membendungnya. Wasit menyatakan gol sah, meski para pemain Inggris memprotes. Skor 1-2 berhasil diraih BelandaHingga 10 menit terakhir waktu tersisa pemain Inggris masih semangat mengejar ketertinggalan.

agen bola