Agen Bola

Wenger Akan Mainkan Ramsey Sebagai Gelandang

Majalah Bola – Dengan kesuksesan Aaron Ramsey yang telah membela Tim Nasional Wales pada Euro 2016 di Prancis dengan bermain sebagai gelandang menyebabkan dia akan kembali ditematkan pada posisi tersebut oleh Arsene Wenger di Arsenal musim depan.

Setelah saya melihat Aaron Ramsey yang berada di dalam lini tengah dan di antara posisi Gareth Bale. Kalian dapat merasakan pengaruhnya ketika Ramsey absen pada pertandingan semifinal. Ketika dia tidak ada mereka kehilangan penghubung antara lini tengah dan lini depan,” ucap Wenger.

Pada Euro 2016 Aaron Ramsey memang menjadi bagian yang sangat penting dalam lini tengah Wales yang berhasil mencapai babak semifinal, namun mereka harus tersingkir oleh Portugal yang pada akhirnya keluar sebagai juara.

Absennya Ramsey pada pertandingan semifinal memberi pengaruh yang signifikan terhadap lini tengah tim asuhan Chris Coleman tersebut. Arsene Wenger sendiri mengonfirmasi ia akan menurunkan Ramsey sebagai gelandang setelah sempat menurunkannya pada posisi penyerang sayap.

“Kami memiliki banyak gelandang di dalam skuat kami, dan kadang saya memainkan Ramsey sebagai penyerang sayap untuk memberi keseimbangan di dalam skuat. Tentu ia ingin bermain sebagai gelandang,” lanjut Wenger terkait posisi yang akan ditempati oleh Ramsey.

Wenger menegaskan ia akan berusaha untuk mencari solusi terbaik dalam formasi yang akan digunakan The Gunners musim depan mengingat stok gelandang yang mereka miliki saat ini cukup berlimpah.