Don't Miss

Wenger Beri Semangat Kepada Benitez

Majalah bola – Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez sedang dalam tekanan besar usai timnya kalah telak di ajang El Clasico akhir pekan lalu. Koleganya, Arsene Wenger, berharap Benitez tidak akan kehilangan pekerjaannya.

Sejak awal ditunjuk sebagai pelatih El Real, Benitez sudah kesulitan dalam merebut hati Madridista. Para pendukung Madrid sudah merasa sangat kecewa dengan taktik Benitez dan semakin gusar setelah tim kesayangannya dihantam sang musuh abadi, Barcelona, dengan skor telak 0-4 di kandang sendiri.

Pentolan Madrid, Cristiano Ronaldo, yang memiliki hubungan kurang harmonis dengan sang entrenador dikabarkan telah mengirim ultimatum kepada pihak klub. Ronaldo disebut-sebut menuntut Madrid untuk memilih mempertahankan dirinya atau Benitez.

Alhasil, media-media setempat mulai mengaitkan posisi pelatih Madrid dengan nama-nama seperti Zinedine Zidane dan pelatih sebelum Benitez, Carlo Ancelotti. Pelatih yang disebut terakhir bahkan tidak menutup pintu untuk kembali ke Santiago Bernabeu.

Wenger dan Benitez pernah saling berhadapan langsung di Premier League. Ketika Benitez masih menukangi Liverpool pada 2004-2010.

“Saya sangat ingin mengambil peluang ini untuk mendukung sepenuhnya Rafa, yang adalah seorang manajer yang menakjubkan,” kata manajer Arsenal itu dalam konferensi pers jelang duel Liga Champions melawan Dinamo Zagreb.

“Ini tentu saja tidak serius untuk memecat seorang manajer usai 12 pertandingan [liga]. Saya berharap dia mendapatkan dukungan dari presiden [Madrid]. Mestinya tidak ada yang bertaruh pada saya untuk menjadi manajer [Madrid] berikutnya,” sambung Wenger di FourFourTwo.

agen bola