Don't Miss
Agen Bola

Wenger: Giroud Bukan Lagi Pilihan Utama

Bolaviking.com – Oliver Giroud berbagi peran musim ini dengan Theo Walcott. Hingga saat ini, Walcott dan Giroud sama-sama tiga kali tampil sebagai starter di Premier League.

Giroud dicadangkan saat mereka kalah 2-0 di Stamford Bridge akhir pekan lalu dan diperkirakan akan kembali masuk starting line-up saat Derby di Capital One Cup hari ini (223/09).

Pemain timnas Prancis tersebut menjadi striker top Wenger musim lalu, tetapi kini dia menghadapi persaingan ketat dengan walcott yang akan mengurangi jam terbangnya.

“Oliver Giroud akan bersaing ketat dengan Walcott. Ketika salah satu bermain orang selalu bertanya ‘Kenapa Anda tidak memainkan yang satunya lagi?” kata Wenger.

“Bila Anda punya striker top-level beberapa pertandingan dimainkan Giroud dan beberapa lagi dimainkan Walcott. Tidak ada lagi yang bisa bermain 60 pertandingan satu musim. Apa yang ingin kami lakukan adalah membuat keputusan yang tepat untuk pemain yang tepat,”

Walau Wenger melakukan rotasi yang cukup mencolok dia memuji kemampuan Giroud, dia meyakinkan strikernya tersebut masih masuk bagian dalam rencana utamanya.

“Giroud orang yang memiliki sikap positif. Dia orang yang sangat kuat, Giroud selalu bisa merespon. Saya rasa dia punya aset dalam pertandingan,”

“Di semua pertandingan Giroud penting karena aset yang dia miliki. Dia bisa menjaga bola, dia bisa menahan bola dan dia bisa hal-hal lainnya,”

“Itu salah satu bagian yang hebat dari permainannya dan itu sebabnya dia menciptakan begitu banyak peluang dan itu juga sebabnya pemain lain suka bermain dengan dia,” tambahnya.

Giroud sudah mencetak dua gol dari enam penampilannya di Premier League sedangkan Walcott masih satu gol. Namun total gol mereka sama karena Walcott mencetak satu gol di Liga Champions saat mereka kalah 2-1 melawan Dinamo Zagreb.