Agen Bola

Wenger Ingin FA Hukum Diego Costa

Bolaviking.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa FA harus menyelidiki tindakan striker Chelsea, Diego Costa, setelah insiden yang melibatkan dirinya dengan penggawa The Gunners, Gabriel Paulista.

Insiden yang melibatkan Costa dan Paulista menyebabkan wasit mengeluarkan penggawa Arsenal tersebut dalam kekalahan The Gunners 2-0 dari juara bertahan Premier League dalam derby London malam tadi.

Hal itu membuat Wenger meradang, sebab timnya harus bermain dengan sepuluh pemain sebelum akhirnya Santi Cazorla mendapatkan kartu merah di babak kedua. Kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea yang mencetak gol kedua dari kaki Eden Hazard.

“Dia akan melakukan hal yang sama lagi minggu depan dan di pertandingan berikutnya, dan dia selalu lolos dari hal itu. Mengambil tindakan tegas adalah hal yang harus dilakukan (oleh FA),” jelas Wenger pada wartawan usai laga.

“Costa dapat melakukan apa pun yang dia inginkan, namun dia tetap tidak tersentuh (hukuman) dan semua orang yang merespon hal itu harus dikeluarkan. Ia memukul wajah Koscienly, namun ia berhasil lolos dari tindakan itu.”

“Saya mengerti keputusan wasit Mike Dean untuk mengeluarkan Gabriel. Dia bersalah setelah insiden itu, tapi mengapa Costa tetap berada di lapangan setelah apa yang dia lakukan?” jelasnya.