Don't Miss
Agen Bola

Wenger Komentari Atas Kepergian RvP dari Man United

Bolaviking.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku terkejut Manchester United mendepak Robin van Persie. Kini, RvP bermain untuk klub Turki, Fenerbahce.

Setelah tiga musim bermain di MU, Van Persie akhirnya angkat kaki. Pelatih Setan Merah, Louis van Gaal, diyakini tak puas dengan penampilan pemain asal Belanda itu musim lalu yang hanya mencetak 10 gol.

Selain itu, cedera kambuhan Van Persie membuat Van Gaal terpaksa mendepaknya meski keduanya memiliki hubungan baik saat tampil di Piala Dunia 2014 bersama Timnas Belanda.

Meski tak tampil bagus musim lalu, Wenger tetap mengaku terkejut keputusan Van Gaal menjual Van Persie ke Fenerbahce.

“Bagi saya, (menjual Van Persie) adalah kejutan besar. Saya cukup terkejut bahwa Robin van Persie pindah ke Turki musim panas ini. Sepak bola Inggris akan kehilangannya karena ia pemain luar biasa, salah satu terbaik yang pernah saya latih,” ujar Wenger dalam jumpa pers di Singapura jelang final Barclays Asia Trophy melawan Everton (18/7).

“Van Persie memiliki teknik luar biasa. Saya tak tahu apa yang terjadi atau mengapa ia meninggalkan MU. Tapi, jelas Liga Primer Inggris akan kehilangannya,” pelatih 65 tahun itu mengakhiri.