Don't Miss

Wenger Lebih Memilih Untuk Dapatkan Skuat yang Fit

Bolaviking.com – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa ia lebih memilih untuk mendapatkan skuat yang fit sebelum ia fokus mendatangkan pemain tambahan guna memperkuat timnya di bursa transfer musim panas ini.

Arsenal baru menyelesaikan penandatanganan pertama mereka musim panas ini dengan mendatangkan Petr Cech dari Chelsea yang dilaporkan menelan biaya sekitar 11 juta poundsterling. Dan Wenger telah dikaitkan dengan beberapa nama besar untuk memperkuat lini tengah mereka, namun manajer asal Perancis tersebut lebih fokus untuk membuat timnya lebih fit.

Perhatian Wenger fokus tertuju kepada dua pemain tengah yang sering dihantam cedera, yaitu Theo Walcott dan Jack Wilshere yang kehilangan sebagian besar musimnya karena naik ke meja perawatan.

“Cara terbaik untuk memperkuat lini tengah tim adalah untuk mendapatkan pemain yang tidak bermain tahun lalu dan membuatnya bugar. Walcott pada dasarnya tidak bermain sampai akhir musim, jadi saya berharap bahwa musim ini kami bisa mendapatkan keuntungan dari partisipasi dan daya saing mereka,” ujar Wenger.

Sementara itu Wilshere hanya memainkan 30 pertandingan liga sejak tahun 2010, masalah yang sama juga didapatkan oleh Walcott, namun mereka bukanlah satu-satunya pemain Arsenal yang berjuang dengan cedera.

Terlebih karena di paruh pertama musim lalu, ketika krisis menerpa badai tim besutan Wenger, lini tengah mereka telah mengalami masalah. Namun ia berharap bahwa tahun depan keadaan bisa berubah.

“Kami kehilandan (Mesut) Ozil dan (Oliver) Giroud untuk waktu yang lama pada tahun lalu dan mereka berkontribusi banyak di bagian kedua musim ini. Selain itu, jika kita masih bisa menambahkan beberapa kualitas (tambahan), kami akan melakukannya,” ujarnya.

agen bola