Don't Miss

Wenger Memberikan Pujian Setinggi Langit Kepada Alex Iwobi

Majalah Bola – Pemain lini depan Arsenal, Alex Iwobi yang tampil tanpa beban walaupun baru terdepak dari Liga Champions. The Gunners malah telah menciptakan gol ketika laga baru yang telah memasuki menit ketujuh lewat Danny Welbeck. Sesaat sebelumnya babak pertama berakhir, giliran Alex Iwobi yang mencatatkan namanya di papan Skor.

Pesepakbola berumur 19 tahun itu mempersembahkan satu gol untuk kemenangan 0-2 Arsenal dari Everton di Goodison Park. Iwobi telah bersama dengan klub Arsenal sejak usia delapan tahun. Saya membawa dia bersama kami saat pramusim dan saya menyukai apa yang dia lakukan. Setelah itu, dia berkembang dengan sangat pesat. Dia tampil yang sangat baik dan saya telah mengintergrasikan dia dengan tim,” pungkapnya.

Tetapi Alex Iwobi tidak cuma dalam bentuk mencetak gol, selama pertandingan pesepakbola yang berasal dari Nigeria itu kerap menjadi ancaman mengerikan lini pertahanan Everton. Wenger tidak sungkan memberikan lebel Iwobi sebagai bocah yang cerdas. Alex adalah seorang bocah yang cerdas dan mencintai sepakbola. Dia sangat bergairah saat bermain, senang belajar dan rendah hati terhadap klubnya,” ujar Wenger.

Iwobi telah bergabung dengan Arsenal saat masih di sekolah dasar dan telah menandatangani kontrak jangka panjang baru pada bulan Oktober 2015 yang lalu. Sejak pada tanggal 27 Oktober 2015, Iwobi membuat debut kompetitif untuk klub yang mulai mengalami kekalahan 3-0 untuk Sheffield Wednesday di babak 16 besar Piala Liga.

Namun, Iwobi telah membuat debut Premier League empat hari kemudian pada kemenangan 3-0 saat melawan Swansea City di Stadion Liberty sebagai pengganti Mesut Ozil. Iwobi memulai bermain untuk tim utamanya pada Piala FA 2015-2016 pada putaran 3 dan 4 saat menang melawan Sunderland dan Burnley. Pada 19 Maret 2016, Iwobi telah mencetak gol pertamanya seniornya dalam kemenangan tandang 2-0 melawan Everton.

agen bola