Agen Bola

Wenger Percaya Cech Bisa Persembahkan Gelar Bagi Arsenal

Bolaviking.com –  Meski tak lagi muda untuk ukuran pesepakbola profesional, Petr Cech dipercaya Arsene Wenger bisa mempersembahkan gelar bagi Arsenal.

Wenger lantas menegaskan Cech bisa melewati pencapaian Edwin van der Sar saat menjadi kiper Manchester United hingga usia 40.

Cech, yang saat ini berusia 33 tahun, gabung Arsenal dengan kontrak berdurasi empat tahun pada Juni lalu. Wenger kemudian membandingkan dengan Van der Sar, yang mendarat di Old Trafford kala berumur 34 tahun dan memenangkan empat trofi Liga Inggris.

“Kepindahannya sedikit seperti Van der Sar. Dia pergi dari Fulham ke Man United namun masih tampil lima atau enam tahun di Manchester United, maka kenapa dia [Cech] tak bisa memiliki beberapa tahun lagi,” kata Wenger dilansir Four Four Two.

“Dia sangat serius, berlatih dengan baik, tak punya masalah besar. Dia bisa mengurangi kebobolan. Dia punya karisma luar biasa. Dan dia bertubuh besar. Dia punya kombinasi antara kualitas, kelincahan, ukuran, dia terlihat seperti dibangun untuk sepak bola Inggris,” demikian pendapat Wenger.