Don't Miss

Wenger Siapkan Cara Atasi Gerakan Lewandowski

Majalah bola – Arsenal bakal mendapat ujian berat saat menjamu Bayern Munchen. Salah satu pemain yang jadi perhatian The Gunners adalah Robert Lewandowksi, bahkan Arsene Wenger sudah menyiapkan rencana khusus mematikan pergerakan pemain 27 tahun itu.

Munchen tercatat sebagai satu-satunya klub Eropa yang meraih 100 persen kemenangan sejauh ini di semua kompetisi yang mereka ikuti. Tak sampai disitu, Die Roten juga tim paling produktif dengan 40 gol yang sudah dibuat.

Robert Lewandowski menjadi pemain paling rajin bikin gol bagi Munchen, ia telah mengemas 16 gol hingga pekan kemarin. 12 gol ia buat di kancah Bundesliga, tiga di Liga Champions Eropa, serta satu gol di Piala Jerman.

Wajar bila penyerang asal Polandia itu menjadi pemain yang akan diwaspadai Arsenal, Rabu (21/10/2015) dini hari WIB. Arsene Wenger tahu benar kapabilitas Lewy. The Professor pun mengklaim sudah punya cara untuk menghentikannya.

“Cara pertama untuk menghentikannya adalah menguasai bola. Setelah itu Anda harus cerdik karena ia sangat berbahaya di kotak penalti dengan teknik, penyelesaian akhir serta pergerakannya,” jelas Wenger dalam situs resmi klub.

Memang tidak mudah mencegah Lewandowski mencari ruang dan mencetak gol, selama ini ia terus dimanjakan umpan-umpan silang dari sisi sayap. Situasi itulah yang diharapkan Wenger mampu diredam oleh duo bek tengah Laurent Koscielny dan Per Mertesacker.

“Itulah mengapa kami membutuhkan pengalaman Mertesacker dan Koscielny untuk mengatasi hal tersebut karena itu akan menjadi salah satu hal yang paling penting malam nanti,” lanjut juru taktik asal Prancis.

Arsenal butuh kemenangan untuk menghidupkan asa lolos ke fase gugur. Meriam London kini berada di posisi terbawah klasemen Grup F mereka belum meraih poin setelah sebelumnya menelan dua kekalahan sedangkan Munchen sudah mengumpulkan enam poin.

agen bola