Agen Bola

Wenger: Tiba Waktunya Untuk Bermain Lebih Serius

Majalah bola – Arsenal telah melalui dua laga pertama di fase grup Liga Champions dengan cukup buruk. Saat ini sudah waktunya The Gunners kembali pada level yang sebenarnya dan tampil lebih serius.

Kekalahan menjadi hasil yang dipetik oleh Arsenal di dua laga pertama Grup F. Mereka takluk 1-2 dari Dinamo Zagreb dan 2-3 dari Olympiakos. Dua kali kalah membuat posisi Arsenal terjepit.

Mereka sekarang ini berada di posisi juru kunci, di belakang Bayern Munich dengan perolehan 6 poin, Olympiakos dengan 3 poin, dan Dinamo 3 poin secara berurutan. Meski masih ada empat laga lagi, akan tetapi anak asuh Arsene Wenger jelas dalam situasi yang tidak ideal untuk melaju ke fase grup.

Laga kontra Bayern di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB, menjadi semakin penting untuk ‘Meriam London’ mengingat kondisinya. Kehilangan poin lagi bisa berarti fatal untuk peluang mereka lolos.

Mengenai hasil negatif di dua partai pertama, Wenger mengakui timnya tidak berada di level yang tepat dan layak disebut sedikit meremehkan lawan-lawan.

Melawan Bayern yang amat dijagokan bakal lolos sebagai juara grup, Wenger tahu laga bakal berjalan sulit. Tapi dia cukup yakin dengan peluang untuk menang, apalagi sebelumnya mereka juga pernah sukses meraih angka penuh tepatnya di musim 2012/2013 saat menang 2-0 di Allianz Arena.

“Kami mempunyai sejumlah dasar untuk dipoles di Eropa karena kami sejauh ini belum berada di level yang diinginkan di laga-laga pembuka. Fokus kami sejauh ini jauh lebih kuat di Premier League ketimbang di Liga Champions, tapi di laga ini fokus kami perlu sama,” kata Wenger di situs resmi UEFA.

“Kami punya keyakinan dan kepercayaan diri bahwa kami melakukan sesuatu yang benar. Kami bisa sedikit diduga tak menghadapi dua laga pertama di level yang benar, tidak menghadapi lawan dengan cukup serius.”

“Kami sudah melawan tim Bayern yang hebat sebelumnya, tentunya sama bagusnya seperti tim yang akan kami hadapi besok, dan mengalahkan mereka. Tim yang mendapatkan treble (2012/2013) misalnya, kami punya hasil bagus melawan mereka,” imbuhnya.