Don't Miss

Wenger Tidak Bersimpati Terhadap Rodgers

Bolaviking.com – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melancarkan perang urat syaraf kepada Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, jelang pertemuan kedua tim, Senin waktu setempat atau Selasa (25/8/2015) dini hari WIB. Wenger mengaku tak bersimpati terhadap Rodgers, yang kehilangan pemain kunci setiap jendela transfer musim panas.

Pada musim panas 2014, Liverpool melego Luis Suarez ke Barcelona dengan mahar 81 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun). Raheem Sterling menyusul hijrah ke Manchester City dengan nilai 62,5 juta euro pada musim panas 2015.

Perlu diketahui, kedua pemain tersebut berperan penting pada musim 2013-2014. Ketika itu, The Reds menduduki posisi kedua Premier League dan mencetak 101 gol. Total 61 di antaranya diciptakan oleh Daniel Sturridge, Raheem Sterling, dan Luis Suarez.

“Coba ingat dua tahun lalu, Liverpool mencetak lebih dari seratus gol dengan Suarez, Sturridge, dan Sterling. Anda perlu kualitas spesial untuk melakukan hal itu. Sterling adalah bagian di dalamnya,” tutur Wenger.

“Liverpool bisa menetapkan keputusan. Mereka menolak menjual Suarez kepada kami. Jadi, saya tak terlalu bersimpati kepada mereka,” lanjut pria berkebangsaan Perancis ini.

Arsenal memang sempat meramaikan perburuan Suarez pada musim panas 2012. Mereka menyodorkan proposal senilai 55 juta euro (sekitar Rp 868 miliar), tetapi Liverpool menolak.

Satu tahun berselang, kepindahan Suarez ke Barcelona justru menjadi berkah untuk Arsenal. Alexis Sanchez yang tersisih karena kehadiran Suarez, memutuskan pindah dari Barcelona ke Arsenal.

agen bola