Don't Miss

Werger Tak Perduli Soal Dana Untuk Pemain Baru

Berita bola- Arsenal sejauh ini relatif masih tenang di bursa transfer musim panas. Mereka baru melakukan dua pembelian yang bisa dianggap serius, yakni mendatangkan Granit Xhaka dan Rob Holding.

Dorongan untuk Arsenal bertindak lebih di bursa jual beli pemain terus muncul, utamanya untuk mendatangan penyerang tengah baru yang top. Dalam beberapa musim terakhir, Wenger sudah menjadi sasaran kritik karena terlalu mengandalkan Olivier Giroud yang dinilai kontribusinya masih kurang.

Itu sebabnya Arsenal sempat dikaitkan dengan Gonzalo Higuain, yang kini bergabung Juventus, dan Karim Benzema yang masih bertahan di Real Madrid. Yang terbaru adalah sosok penyerang Lyon Alexandre Lacazette, di mana tawaran Arsenal masih ditolak.

Arsene Wenger mengaku bisa saja mengeluarkan dana yang besar dan tak perduli berapapun itu untuk pemain baru ia menegaskan bahwa yang menjadi soal adalah menemukan pemain yang sesuai dengan empat aspek penilaiannya.

“Itu bukan soal harganya, tapi soal pemainnya. Uang tidak pernah jadi sebuah masalah kalau Anda harus membayar apa yang diminta,” kata Wenger.

“Harga seorang pemain itu tergantung ada empat bahan yaitu satu talenta, dua adalah usia, tiga adalah seberapa banyak Anda memperkirakan dia akan meningkatkan tim, dan empat adalah nilai jual kembalinya.”

“Kalau dia memenuhi keempat hal tersebut, maka harga tidak penting. Anda harus menemukan pemainnya,” imbuhnya.

Meski baru mendapatkan dua pemain anyar sejauh ini, Wenger merasa tenang dan tak mau sembarangan merekrut. Usai menang 8-0 dalam laga ujicoba pramusim kontra tim Norwegia, Wenger menyebut masih ada sejumlah pemain yang bisa dimaksimalkan untuk tim menyambut musim baru.

agen bola