Don't Miss

Wright Sarankan Mantan Klubnya Fokus di Liga Inggris

Majalah bola – Mantan penyerang Arsenal, Ian Wright, menyarankan mantan klubnya untuk fokus mengejar juara Liga Inggris dengan merelakan peluang mereka di Liga Champions Eropa.

Arsenal menelan dua kekalahan beruntun di Grup F saat berhadapan dengan Dinamo Zagreb dan Olympiacos. Belum meraih poin, The Gunners berada di posisi terbawah.

The Gunners sebenarnya masih punya harapan untuk lolos ke fase gugur mengingat fase grup masih menyisakan empat pertandingan. Namun, langkah Alexis Sanchez dan kawan-kawan terbilang sulit.

Di matchday ketiga, Rabu (21/10) dini hari nanti, mereka harus berhadapan dengan Bayern Munchen yang sejauh ini mencatat 100 persen kemenangan di semua ajang. Sepekan berselang, mereka harus bertandang ke Allianz Arena, markas Die Roten di leg kedua.

Menurut Ian Right, Arsenal sebenarnya lebih diuntungkan jika gagal di kancah kompetisi Eropa karena mereka bisa berkonsentrasi penuh ke liga.

“Kita semua melihat Liverpool beberapa musim lalu tidak bermain di kompetisi Eropa dan hal seperti itu bisa meningkatkan peluang Anda,” ungkapnya kepada The Sun.

“Jika memenangkan Liga Primer Inggris sebagai penebus tidak berman di kompetisi Eropa, saya lebih bermain di liga sepanjang pekan,” ia memungkasi.

Arsenal terakhir kali menjadi juara Liga Primer Inggris 12 tahun lalu, sedangkan capaian terbaik mereka adalah finalis musim 2005-06. Dalam tujuh musim terakhir, Arsenal selalu menembus babak 16 besar namun tidak pernah melangkah hingga semifinal.

agen bola