Don't Miss
Agen Bola

Xavi: Jika Ada Peluang Main di Premier League United atau Liverpool yang Kupilih

Majalah bola – Pemain legendaris Spanyol, Xavi Hernandez mengakui dirinya sempat tertarik bermain di Premier League. Seandainya peluang tersebut itu pernah datang, Xavi akan memilih Manchester United atau Liverpool.

Xavi kini sudah memasuki fase akhir dalam kariernya dan bergabung dengan klub Qatar, Al Saad. Sebelumnya, pesepakbola berusia 35 tahun itu memperkuat Barcelona selama hampir dua dekade dengan bertabur gelar juara.

Delapan titel juara La Liga, tiga Copa del Rey, empat trofi Liga Champions termasuk dua kali meraih treble pada 2008-2009 dan 2014-2015 merupakan sederet prestasi Xavi di level klub? Di kancah internasional, Xavi mejadi kunci sukses Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan juga Piala Eropa 2008, 2012.

Jujur saja, Premier League merupakan sebuah magnet besar untuk pemain manapun…. Kompetisi itu bagus sekali, stadionnya, lapangan-lapangannya, fansnya dan juga bagaimana mereka menghidupi sepakbola di sana, sangat menakjubkan, “jelas Xavi.

“Ada banyak tim hebat di sana seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool. Kalau aku disuruh memilih satu, maka klub itu harus lah klub dengan sebuah sejarah yang hebat; mungkin Manchester United atau Liverpool.”

“Aku tahu memang ada klub-klub yang bersinar beberapa tahun belakangan, seperti Manchester City contohnya, tapi United adalah favoritku secara historis,” imbuh Xavi.