Don't Miss

Xavi Kecewa Kepada Real Madrid Membiarkan Casillas Pergi

Bolaviking.com – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku kecewa Real Madrid membiarkan Iker Casillas pergi. Menurut dia, Madrid memperlakukan Casillas dengan tidak adil.

Casillas resmi bergabung bersama Porto pada Sabtu (11/7/2015) dengan durasi kontrak dua tahun. Kiper asal Spanyol itu dikabarkan bakal menerima gaji sebesar 2,5 juta euro atau sekitar Rp 37 miliar per tahun.

“Tidak mungkin atlet senior Spanyol tidak mendapatkan penghormatan yang cukup. Dia (Casillas) akan menuju ke Porto dan aku yakin dia akan disambut seperti seorang pahlawan. Jauh dari sini (Madrid), mereka akan lebih menghormatinya,” ujar Xavi.

Hubungan Casillas dengan suporter serta manajemen Madrid menjadi kurang harmonis dalam 12 bulan terakhir setelah performa kiper berusia 33 tahun tersebut dinilai tidak konsisten.Bebearpa kali, setiap Madrid tampil di Bernabeu, suporter kerap menyiuli dan mengejek Casillas.

“Aku melihat Iker dan merasa bahwa akhir-akhir ini dia bermain di bawah tekanan. Dalam beberapa tahun terakhir juga aku melihatnya tidak menikmati permainan seperti sebelumnya. Dia seperti merasa tidak enak dan menurutku, semua orang di negara ini harus memikirkan mengenai hal itu,” kata Xavi.

“Tidak mungkin orang bisa mengabaikan atas apa yang sudah seorang atlet lakukan untuk olahraga yang digelutinya, fokus terhadap cacat mereka dan bahkan terkadang dengan niat jahat,” tambahnya.

agen bola