Don't Miss
Agen Bola

Xavi Terpukau Dengan Performa Wilshere

Majalah bola – Mantan maestro lini tengah Barcelona, Xavi, mengatakan kalau Jack Wilshere merupakan pemain yang sangat bertalenta dan tidak tampak seperti pemain yang berasal dari Inggris.

Wilshere memang diakui sebagai pemain yang memiliki skill olah bola di atas rasa-rata. Visinya dalam bermain juga sangat bagus. Tidak heran lagi apabila Arsene Wenger sering mengandalkannya di lini tengah Arsenal.

Sayangnya Wilshere termasuk pemain yang seringa mengalami cedera. Saat ini saja, ia masih harus menjalani perawatan di ruang medis akibat mengalami cedera retak tulang kaki. Ia pun belum bermain sekalipun pada musim ini.

Xavi mengakui bahwa Wilshere adalah seorang pemain yang berkualitas. Bahkan menurutnya, jika gelandang berusia 23 tahun itu tak kerap tumbang, maka ia akan jadi pemain yang bisa menjadi andalan Arsenal maupun timnas Inggris.

“Ia bermain dengan fantastis melawan kami (Barcelona, pada tahun 2011). Kita juga tak boleh lupa bahwa saat itu ia masih berusia 20 atau 21 tahun. Sungguh disayangkan ia kerap mengalami cedera dalam dua tahun terakhir,” ujar Xavi pada Sport.

“Jika ia bisa rutin bermain, ia mungkin bisa menjadi pembeda baik bagi Arsenal maupun timnas Inggris. Ia berbeda dari para pemain Inggris lainnya. Walaupun ia juga cemerlang bermain di tipe sepakbola yang mengandalkan fisik, ia juga sangat bertalenta, diberi anugerah dalam mengumpan dan ia tak memberikan bola pada lawan dengan mudah. Ia tak nampak seperti pemain yang berasal dari Inggris,” serunya.