Don't Miss
Agen Bola

Zidane Membela Neymar Yang DiHujani Kritik

Berita Bola – Ketika Neymar dihujani kritik dari legenda Barcelona, yang maju membelanya bukan direksi klub, bukan rekan setim, tapi malah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.


Neymar mendapat banyak kritik dalam kemenangan Barcelona 5-1 atas klub yang baru saja promosi, Leganes. Bintang asal Brasil itu dianggap telah memprovokasi lawan dengan gaya permainan dan trik-trik bolanya.

Legenda Barcelona Michael Laudrup juga mengecam gaya Neymar dalam melakukan provokasi. Ia mengatakan dirinya mengerti mengapa Lluis Sastre kemudian menyepak Neymar di laga tersebut.

Namun pelatih Real Madrid Zinedine Zidane justru membela bintang Barcelona itu. Zidane tidak melihat aksi Neymar tersebut sebagai sebuah cara memprovokasi lawan.

“Saya tidak bisa melihat apa yang ada di dalam kepala Neymar, tapi saya tidak berpikir itu adalah sebuah provokasi,” tutur Zidane.

“Semua orang pasti menafsirkan sepakbola menurut cara pandangnya dan dia menafsirkannya menurut caranya sendiri. Dia melakukan hal-hal yang tidak banyak pemain bisa lakukan,” lanjut Zidane.

Pelatih Barcelona Luis Enrique juga ikut membela pemainnya tersebut. “Ia memiliki gayanya sendiri dan saya pikir itu spektakuler untuk sepak bola. Kami sangat menikmati permainannya di Barcelona,” ungkap Enrique