Don't Miss
Agen Bola

Zidane Mengasuh Real Madrid, Memicu Pro dan Kontra

Majalah bola – Dengan ditunjukknya Zinedine Zidane sebagai manajer baru Real Madrid dan memancing berbagai pro kontra di berbagai kalangan. Itu hal yang wajar jika kita mengingat legenda Prancis tidak punya banyak pengalaman dalam melatih, usai sebelumnya hanya menjadi asisten Carlo Ancelotti dan menangani tim Castilla.

Hal tersebut yang akhirnya menjadi kekhawatiran Gabriele Marcotti, jurnalis The Times yang telah mempertanyakan kemampuan Zidane dalam menjalankan tugas sebagai manajer Madrid, salah satu pekerjaan paling sulit di dunia sepakbola ini.

Sebagai pemain dirinya merupakan sosok yang pendiam. Dia introvert dan juga lebih banyak fokus pada kinerjannya sendiri, daripada memiliki keinginan untuk menjadi sosok pemimpin. Ini bukan suatu kebetulan, sebelumnya beberapa tahun belakangan, dia mengatakan sama sekali tidak tertarik dengan dunia kepelatihan, “seru Marcotti.

Dan hal tersebut bisa menjadi masalah ketika ia menjalani peran yang membutuhkan banyak komunikasi. Ia harus melakukan komunikasi di dua sisi – di sisi luar ia akan jadi sosok yang mewakili Real Madrid dan di dalam ia akan menangani banyak pemain dengan ego yang amat sensitif.”

Zidane sendiri bakal mulai menangani Madrid di laga melawan Deportivo La Coruna pada 10 Januari mendatang.