Don't Miss

Zidane: Ronaldo Lebih Cocok Di Posisi Sayap

Berita Bola – Cristiano Ronaldo kembali membuktikan diri masih tampil trengginas saat Real Madrid melibas Athletic Bilbao dengan skor 4-2 di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/2). CR7 pun tampil tajam dengan menjaringkan dua gol dan satu assist untuk Toni Kroos.

Hebatnya lagi, pencapaian tersebut diciptakan CR7 ketika posisinya ditempatkanya sebagai pemain sayap. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun merasa puas dengan performa yang ditunjukann anan asuhnya. Ia merasa memang lebih senang jika Ronaldo terus menghuni posisi winger ke depannya.

“Itulah penampilan yang kami cari karena Ronaldo sangat penting di posisi sayap. Dia memiliki kecepatan dan sangat bagus di situasi satu-lawan-satu,” kata Zidane selepas laga.

“Athletic Bilbao adalah lawan yang sangat kuat dan melakukan pressing tinggi, namun di satu sisi hal itu memperlebar ruang kosong. Di situlah Ronaldo bisa menusuk dari sayap dan bermain cepat. Gol pertamanya menunjukkan hal itu. Sangat sulit untuk bertahan melawan dia,” katanya.

“Hari ini ia menunjukkan bahwa ia berada dalam kondisi yang sempurna,” tegasnya kepada pers.

Tambahan dua gol membuat Ronaldo menggeser Luis Suarez sebagai daftar top skorer La Liga. Sejauh ini ia sudah mengoleksi sebanyak 21 gol.

Untuk sementara Madrid pun melengserkan posisi Atletico Madrid di peringkat kedua La Liga dengan 53 poin. Atletico sendiri baru akan bertanding melawan Getafe, Senin dini hari nanti.

agen bola