Don't Miss

Zulham Wajib Minta Surat Keluar dari Persipura Untuk Bermain Bersama Persib

Majalah bola – Panitia pelaksana (panpel) turnamen Piala Jenderal Sudirman menyebutkan bahwa Zulham Zamrun harus meminta surat keluar dari Persipura Jayapura. Itu jika dirinya masih ingin memperkuat Persib Bandung pada turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Ketua pelaksana PJS, Hasani Abdulgani, menjelaskan pihaknya hanya akan berpegang pada daftar pemain terakhir klub di Indonesia Super League (ISL) 2015 yang terdaftar di PT Liga Indonesia. “Jadi, siapapun pemain yang ingin pindah klub harus meminta surat keluar dari klub sebelumnya. Begitu juga Zulham, jika dia ingin bermain di Persib,” tegas Hasani.

Sebelumnya, pada Piala Presiden, kepindahan Zulham ke Persib juga sempat mengalami polemik. Hingga pada akhirnya Persipura memberikan surat resmi mereka ke PT Liga terkait status pemain tim Mutiara Hitam.
Zulham sendiri mengklaim sudah tidak terikat kontrak dengan Persipura, lantaran adanya pemutusan kontrak setelah kompetisi ISL 2015 dihentikan dengan alasan force majeure. Pemain yang meraih gelar top skor dan pemain terbaik di turnamen sebelumnya, Piala Presiden itu pun menyampaikan keinginannya untuk kembali memperkuat Persib.

Di lain pihak, sekretaris Persipura, Rocky Bebena, mengungkapkan pihaknya masih belum memberikan keputusan terkait status pemain asal Ternate tersebut.

“Sampai sekarang belum ada keputusan dan kami belum mengeluarkan surat. Waktu di Piala Presiden, kami mengeluarkan secara umum tidak menyebutkan nama pemain tertentu. Jadi yang mau memakai pemain kami izinkan, tapi itu sudah selesai,” kata Rocky.

Menurut Rocky, status para pemain saat ini sudah dikembalikan ke klub semula. Itu berdasarkan hasil pertemuan manajer tim PJS di Hotel Atlet Century, Jakarta, Jumat (6/11) malam.

“Jadi, pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura di ISL masih dianggap punya kami,” jelasnya.

agen bola